1 Buku untuk Indonesia

Berbagi buku untuk pendidikan

Menjadi Bagian dari Kegilaan 1 Buku

1 Comment

Hal yang terlintas saat menyebut nama “1 Buku untuk Indonesia” adalah GILA!!! Kenapa? Karena aku belum pernah melakukan hal dan bertemu dengan teman-teman segila ini sebelumnya…. Namun, hingga detik ini aku tak pernah menyesal menjadi bagian dari kegilaan itu, menjadi bagian dari 1 Buku, komunitas yang lahir dari obrolan ringan di angkringan.

Banyak kisah, pengalaman, dan pelajaran yang dapat aku ambil dan menjadi sebuah cerita kebanggaan. Yaa, dari 1 Buku inilah aku belajar akan banyak hal, membuka mataku lebih lebar untuk melihat dunia. Dalam hidupku tak banyak aku temukan keajaiban-keajaiban yang aku lihat dan sadari secara nyata, namun di 1 Buku ini aku mengalami banyak sekali keajaiban yang secara nyata dapat aku rasakan.

Selain itu, aku juga merasa mempunyai keluarga baru di 1 Buku ini. Hubungan kami tak lagi hubungan teman seperjuangan, tapi sudah menjadi saudara yang lekat. Bukan antara tim saja yang aku rasakan menjadi saudara, namun dengan adik-adik  yang kita bantu pun, aku merasa menjadi bagian kecil dari mereka. Walaupun aku sendiri belum pernah bertemu langsung dengan mereka. Tapi, senyum mereka saat membaca buku-buku yang kami kirim menjadi satu kebahagiaan tersendiri untukku. Ada rasa puas dan bangga bisa membantu mereka bersama teman-teman  1 Buku. Setidaknya sekarang mereka bisa melihat dunia luar, seperti aku yang juga mulai melihat lebih jauh dunia diluar sana.

Diluar semua itu, pelajaran yang dapat aku ambil adalah ketika seseorang dengan tulus ingin membantu orang lain, maka akan selalu ada jalan keluar yang diberikan olehNya. Dengan kunci tak boleh menyerah dan putus asa. Bukan berarti aku belum pernah merasa putus asa dan hampir menyerah. Yaa aku juga pernah merasakan keputusasaan dan hampir menyerah saat berproses di 1 Buku ini. Namun, aku punya teman2 yang hebat yang selalu menguatkan satu sama lain.

Tetap terus berkarya teman, dengan membantu orang lain yang lebih membutuhkan .. 🙂

Chendy Maiia

Advertisement

Author: 1 buku untuk indonesia

1 Buku untuk Indonesia adalah wadah berbagi untuk para pemerhati pendidikan terutama di daerah-daerah yang masih tertinggal dan terpencil. 1Buku untuk Indonesia fokus pada pengumpulan buku (baik baru maupun bekas) dan mendistribusikannya ke perpustakaan/daerah-daerah yang masih membutuhkan.

One thought on “Menjadi Bagian dari Kegilaan 1 Buku

  1. Pingback: MENJADI BAGIAN DARI KEGILAAN 1 BUKU – Chendy Maiia - RYM For Humanity

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s