1 Buku untuk Indonesia

Berbagi buku untuk pendidikan

[Masih] Indonesia

Leave a comment

berdera siap!

foto ini sebenarnya bukan hasil jepretan saya, hanya sebuah foto dari sahabat saya yang kebetulan pulang jalan-jalan dari negeri di timur Indonesia. Maluku. Menarik fotonya, memperlihatkan dua orang anak kecil yang sedang menaikkan bendera merah-putih, bukan, merah-kelabu. Meskpiun mereka tidak pernah merasakan apa itu upacara bendera yang sebenarnya karena di sekolah mereka tak pernah diadakan upacara akibat hanya ada satu orang guru yang mengajar.

Tidak pakai seragam sekolah, tidak pakai baju kebesaran upacara layaknya pasukan pengibar bendera pusaka, tidak ada iringan lagu Indonesia Raya, tidak ada pemimpin upacara, tidak ada yang mengikuti upacara. Hanya dua orang, harusnya tiga. Tapi semua itu tidak mengurangi semangat mereka dalam mengerek bendera kusam itu.

Ini masih di Indonesia lho! mereka anak Indonesia, hidup di Indonesia, berbendera Indonesia, berbahasa Indonesia, bertanah air Indonesia. Mereka masa depan Indonesia. Senyum mereka, senyum Indonesia.

“Kepada Sang Merah Putih, hormat, grak!”

terima kasih buat Dharma Wijayanto a.k.a Dharma Ajojing untuk foto yang indah ini. 🙂 (Anjar)

Advertisement

Author: 1 buku untuk indonesia

1 Buku untuk Indonesia adalah wadah berbagi untuk para pemerhati pendidikan terutama di daerah-daerah yang masih tertinggal dan terpencil. 1Buku untuk Indonesia fokus pada pengumpulan buku (baik baru maupun bekas) dan mendistribusikannya ke perpustakaan/daerah-daerah yang masih membutuhkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s